Article
Besok, LTMNU Kab Bogor Selenggarakan TOT Muharrik Masjid Kerjasama dengan Gets Indonesia

Besok, LTMNU Kab Bogor Selenggarakan TOT Muharrik Masjid Kerjasama dengan Gets Indonesia

Bogor, Gets-Indonesia.com – Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTMNU) Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan Lembaga Coaching Gets Indonesia menyelenggarakan Training Of Trainer (TOT) besok, Sabtu (19/12).

Training of Trainer ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh LTMNU untuk mengembangkan skill dengan tuntutan zaman berbasis tekonologi dan informasi, ini sejalan dengan perkataan H. Agus Riadi sebagai ketua LTMNU kab. Bogor.

“NU itu harus berpegang dengan perkataan ulama yaitu memelihara hal-hal lama (tradisi) yang baik serta mengambil hal-hal baru yang lebih baik”. kata H. Agus.

TOT ini berujuan membentuk Muharrik Masjid menjadi pendakwah yang berasaskan ideologi Ahli Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyyah dan merangkul warga nahdliyyin yang ada di bogor.

“Setelah acara TOT Muharrik Masjid yang akan diadakan ini semoga para muhaarik mampu mengaplikasikan ajaran Aswaja An-Nahdliyyah dan merangkul warga untuk gotong royong memakmurkan masjid”, ujar Indra Hanjaya selaku ketua panitia TOT LTMNU Kab. Bogor (18/12).

Kang Jaya-panggilan dari Indra Hanjaya-menambahkan, acara yang akan dilaksanakan ini tidak hanya menyuguhkan ilmu/materi agama saja, namun para muharrik akan belajar bagaimana mengoptimalisasikan media sosial untuk dakwah di masjid-masjid yang ada di 40 kecamatan kabupaten bogor.

“Para Muharrik akan mendapatkan materi ke-aswaja-an dan materi teknologi informasi 4.0 dan optimalisasi media sosial agar para mampu berdakwah melalui teknologi atau media sosial yang ada saat ini” imbuh kang Jaya.

Selain itu, TOT ini diharapkan para Muharrik dalam menghidupkan organisasi LTMNU memiliki ghiroh dakwah dengan dengan cara dakwah kekinian yakni menyesuiakan perkembangan zaman. (Toi)

Sumber: jatman.or.id

Share and Enjoy !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *