THERAPY

Brainwave Technology

Gelombang otak adalah impuls listrik di otak. Perilaku, emosi, dan pikiran seseorang dikomunikasikan antara neuron di dalam otak kita. Semua gelombang otak diproduksi oleh pulsa listrik tersinkronisasi dari massa neuron yang berkomunikasi satu sama lain. Gelombang otak kita terjadi pada berbagai frekuensi. Ada yang bergerak secara cepat, terdapat pula yang lambat. Nama klasik dari band elektroensefalografi (EEG ini) adalah delta, theta, alpha, beta, dan gamma. Mereka diukur dalam siklus per detik atau hertz (Hz).

Setiap orang, bagaimana pun, selalu memiliki tingkat tertentu dari pita gelombang otak yang ada di berbagai bagian otak kita. Gelombang otak delta juga akan terjadi ketika area otak dirangsang untuk mengambil makanan. Jika kita menjadi mengantuk, ada lebih banyak delta dan gelombang otak theta lambat merayap masuk Jika kita lalai pada hal-hal eksternal dan pikiran kita mengembara, ada lebih banyak theta yang hadir. Jika kita sangat cemas dan tegang, frekuensi gelombang otak beta yang terlalu tinggi sering muncul.

Dengan mengikuti terapi ini, seseorang akan belajar bagaimana mendesain dan mengondisikan gelombang otak untuk keperluan tertentu, seperti belajar secara fokus, menyelesaikan masalah tertentu, meditasi, relaksasi, dan sebagainya.