THERAPY

Psychotherapy

Psikoterapi, atau terapi bicara, adalah cara untuk membantu orang dengan berbagai macam penyakit mental dan kesulitan emosional. Psikoterapi dapat membantu menghilangkan atau mengontrol gejala yang mengganggu, sehingga kehidupan seseorang dapat berfungsi lebih baik serta bisa meningkatkan kesejahteraan dan penyembuhan.

Masalah yang dibantu oleh psikoterapi termasuk kesulitan dalam menghadapi kehidupan sehari-hari; dampak trauma, penyakit atau kehilangan medis, seperti kematian orang yang dicintai; dan gangguan mental tertentu, seperti depresi atau kecemasan. Ada beberapa jenis psikoterapi dan beberapa jenis dapat bekerja lebih baik dengan masalah atau masalah tertentu. Psikoterapi dapat digunakan dalam kombinasi dengan pengobatan atau terapi lain.

Psikoterapi dapat dilakukan secara individu, keluarga, pasangan, atau kelompok. Ia bisa membantu anak-anak dan orang dewasa. Psikoterapi dapat bersifat jangka pendek (beberapa sesi), menangani masalah langsung, atau jangka panjang (bulan atau tahun), menangani masalah yang sudah berlangsung lama dan kompleks. Tujuan pengobatan dan pengaturan seberapa sering dan berapa lama akan bertemu direncanakan bersama oleh pasien dan terapis.