THERAPY

Psychodynamic Therapy

Terapi psikodinamik adalah terapi global, atau bentuk terapi dengan fokus holistik pada perspektif klien. Terapi psikodinamik berfokus pada proses tak sadar karena terwujud dalam perilaku klien saat ini. Tujuan terapi psikodinamik adalah kesadaran diri klien dan pemahaman tentang pengaruh masa lalu terhadap perilaku saat ini.

Dalam bentuk singkatnya, pendekatan psikodinamik memungkinkan klien untuk memeriksa konflik yang belum terselesaikan dan gejala yang timbul dari hubungan disfungsional masa lalu dan memanifestasikan dirinya dalam kebutuhan dan keinginan untuk menyalahgunakan zat.

Menurut American Psychological Association, terapi ini efektif untuk berbagai gejala kesehatan mental, termasuk depresi, kecemasan, panik, dan penyakit fisik terkait stres setelah pengobatan berakhir. Terapi psikodinamik terutama digunakan untuk mengobati depresi dan gangguan psikologis serius lainnya, terutama pada mereka yang kehilangan makna dalam hidup dan kesulitan membentuk atau mempertahankan hubungan pribadi.