Training

NLP (NEURO-LINGUISTIC PROGRAM)

Neuro-Linguistic Program atau biasa disingkat dengan NLP merupakan kumpulan teknik, pemodelan, dan strategi yang digunakan untuk mengetahui bagaimana pikiran dan perilaku seseorang terbentuk. Penggunaan bahasa yang kemudian melahirkan kata-kata juga berpengaruh terhadap cara pandang terhadap sebuah masalah dan solusi yang mesti diperbuat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

NLP dicetuskan oleh Richard Bandler dan John Grinder pada tahun 1970-an di California, Amerika Serikat. Keduanya mengatakan bahwa ada keterkaitan antara neurologi, bahasa, dan pola perilaku yang dipelajari dari pengalaman seseorang. Menariknya, hal tersebut dapat didesain sedemikan rupa untuk mencapai tujuan tertentu yang diinginkan oleh seseorang dalam kehidupan, baik dalam menghapus trauma masa lalu, memperjuangkan impian dan cita-cita di masa depan, serta mensyukuri kehidupan masa sekarang.

Dengan NLP, seseorang bisa memprogram pikiran untuk hasil yang diinginkan, baik dalam hal kesuksesan pribadi, keluarga, karir, bisnis, finansial, emosional, hingga spiritual. Selain itu, mempelajari NLP juga bermanfaat dalam meningkatkan kualitas komunikasi yang kita jalin dengan mempertimbangkan kepekaan terhadap diri sendiri dan orang lain.