Becoming Authentic Leader

Becoming Authentic Leader

Kepemimpinan ialah hal elementer yang perlu dikuasai oleh seseorang. Menjadi pemimpin berarti bertanggung jawab atas keputusan-keputusan krusial yang diambil dari sebuah organisasi atau perusahaan. Beberapa karakter dasar yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin ialah berbagi visi, membuat keputusan, kepedulian dan empati terhadap orang lain, kemampuan komunikasi yang baik, dan kesediannya untuk terus belajar.

Tipologi kepemimpinan seseorang sudah selayaknya tipe yang mampu berdialog dengan zaman. Warren Bennis dan Burt Nanus menjelaskan bahwa dunia saat ini berada dalam sedang berada di era Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity atau biasa disebut sebagai VUCA. Pada beragam sektor, mulai pendidikan hingga ekonomi tak terlepas dari dunia baru yang ditandai dengan perubahan, ketidakpastian, kompleksitas, hingga keambiguan yang terjadi. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus beradaptasi dengan kondisi ini jika ingin keluar sebagai pemenang dari pertarungan besar yang terjadi saat ini.

Merespons hal tersebut, kami menghadirkan program Becoming Authentic Leader, di mana seseorang akan belajar bagaimana mengenal dan memahami diri sendiri sebagai modal penting untuk menjadi pemimpin yang otentik, membangun nilai dan visi yang khas dan berkarakter, menciptakan hubungan yang baik dan kondusif untuk tim, berkolaborasi dengan banyak pihak, serta mengedepankan kebermanfaatan dan kemaslahatan orang lain dalam kepemimpinannya di sekolah, lembaga, hingga perusahaan.

What You'll Learn

1. Foundation of Self-Awareness

Penumbuhan fondasi kesadaran diri sendiri serta bagaimana kesadaran yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin dalam mengoptimalisasikan potensi dari rekan-rekan yang dipimpin olehnya.

2. Genuine Relationships

Membina hubungan yang tulus dan murni terhadap setiap orang yang berinteraksi dengan Anda.

3. Conviction of Values

Menyusun dengan tepat nilai-nilai yang menjadi basis keyakinan dalam model kepemimpinan Anda.

4. Service for Others

Pembelajaran tentang bagaimana paradigma kepemimpinan sebagai bentuk pelayanan dan kontribusi terhadap orang lain akan menguatkan kepemimpinan yang Anda kembangkan.

5. Vision for The Future

Merancang visi yang bernilai tambah dan berdaya guna bagi perusahaan, lembaga, atau institusi apa pun yang sedang Anda pimpin saat ini.

BOGOR

Kebon Jati Panorama Residence No. 31, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

Phone : 0811-899-2045

SIDOARJO

Pondok Jati Blok U No. 13, Sidoarjo, Jawa Timur 61226

Phone : 0811-3110-369

SOCIAL MEDIA

Follow us on social media to find out the latest updates on our progress.

Copyright © 2021 Gets Indonesia. All rights reserved.